Michael Jackson Sibuk Menari di PC


Michael Jackson tak hanya menghiasi berbagai media pemberitaan. Sejak kematiannya awal minggu ini, Jackson juga menginspirasi para pengembang game dalam menciptakan berbagai jenis permainan untuk mengenang sang idola.

Satu dari sekian banyak game bertema Jacko yang menarik adalah game online bernama Michael Jackson Dance yang beralamat di http://dance.michaeljackson.com.

Melalui game ini, pemain diminta untuk menggerakkan karakter visual sang idola menggunakan panel kontrol (tombol navigasi) yang ada pada keyboard.

Pantauan okezone, Senin (29/6/2009), pada awal permainan karakter Jacko muncul dengan latar layar hitam, diiringi dengan salah satu lagu Jacko yang menjadi hits, Beat It. Setiap level yang berbeda akan diiringi dengan lagu Jacko yang berbeda pula.

Visualisasi Jacko yang berbaju merah menunggu untuk digerakkan oleh pemain sesuai dengan tampilan panah arah ke kiri, kanan, atas, dan bawah yang muncul dari bagian bawah.

Pemain tinggal menekan kontrol panel yang sesuai dengan arah panah yang ditampilkan, tepat pada kolom yang disediakan. Setiap arah panah yang berhasil mencapai kolom dengan tepat akan mendapatkan poin nilai.

Jacko kemudian akan menari sesuai dengan petunjuk dari panah-panah yang berhasil ditekan pemain melalui kontrol panel secara tepat pada kolom yang ada.

Teknik bermain game ini hampir mirip dengan jenis permainan dance yang menggunakan injakan kaki sebagai penggeraknya.

Bedanya, Michael Jackson Dance menggunakan panel control pada keyboard untuk menggerakkan karakter Jacko sehingga bisa menari sesuai dengan petunjuk arah yang muncul bergantian.

Michael Jackson Dance juga dapat dimainkan melalui situs jejaring sosial Facebook dan Bebo. Namun, jenis game ini hanya bisa dimainkan pada perangkat yang dilengkapi dengan flash.
Sumber : Okezone.com.

0 Komentar:

Poskan Komentar