Ini Dia Rahasia Umur 100 Tahun

Ilmuwan Amerika mendapatkan dengan mengurangi kalori dari makanan dapat mengurangi proses penuaan dan meningkatkan usia manusia.

Penelitian mendapati dengan mengurangi kalori hingga 30% atau hingga sedikit di atas level kekurangan nutrisi bisa mengurangi risiko penyakit jantung, kanker hingga setengahnya dan meningkatkan usia hidup.

Diet eskstrim itu bisa memberikan tambahan 25 tahun rata-rata usia hidup warga Inggris yang bisa mencapai 100 tahun. Walau begitu peningkatan harapan hidup itu perlu biaya besar.

Masing-masing individu harus melakukan diet khusus terutama dari protein susu atau minyak jagung. Itu untuk membuat kondisi beberapa tingkat di atas malnutrisi serta membutuhkan berbagai vitamin dan suplemen mineral.

Prediksi itu didapatkan dari penelitian selama 20 tahun terhadap monyet yang merupakan binatang paling mirip manusia. Penelitian itu menunjukkan adanya efek diet kalori dalam kesehatan dan harapan hidup.

Ilmuwan mendapati tingkat daya hidup monyet dengan diet kalori, tiga kali lebih tinggi dibandingkan yang normal. Hal itu diyakini berlaku sama pada manusia.

Tim dari University Wisconsin yang mempublikasikan penemuan itu di journal Science memulai penelitian pada 1989. Sebelumnya diet itu memiliki pengaruh pada tikus dan diketahui berpengaruh pada mamalia yang lebih besar. SUMBER.

0 Komentar:

Poskan Komentar