Microsoft Office 2010 Tersedia Gratis

VIVAnews - Sebagai tanggapan dari langkah yang diambil Google dalam menyediakan software gratis sebagai layanan mereka di Internet, Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan versi gratis dari aplikasi office mereka yang dapat diakses lewat Internet.

Adapun aplikasi yang bisa digunakan secara cuma-cuma tersebut antara lain adalah word processor, spreadsheet, software presentasi, dan program pencatata yang memiliki tampilan dan cara penggunaan yang sama seperti aplikasi bundel Microsoft Office yang dijual untuk pengguna PC.

"Versi web yang gratis akan menawarkan pengguna pengalaman yang sangat luar biasa," kata Janice Kapner, juru bicara Microsoft seperti VIVAnews kutip dari Redorbit, 14 Juli 2009. "Kemungkinan aplikasi ini akan memiliki fungsionalitas yang lebih banyak dibanding yang ditawarkan Google," ucapnya.

Kompetisi di bidang "cloud computing" antara Microsoft dan Google semakin ketat setelah pemain utama di bidang mesin pencari itu mengumumkan tantangan pada Microsoft dengan menghadirkan sistem operasi gratis. Juni lalu, Microsoft sendiri menghadirkan Bing, mesin pencari yang juga sudah mulai mengambil pangsa pasar Google dan membuat pendiri Google ketar-ketir. Hadirnya Microsoft Office 2010 versi online ini akan menarik perhatian pengguna yang selama ini memanfaatkan Google Docs untuk bekerja.

Anda yang berminat memanfaatkan layanan ini perlu bersabar. Pasalnya, Microsoft baru akan menyediakannya setelah mereka mulai menjual Office 2010 di kisaran semester pertama tahun depan.


0 Komentar:

Poskan Komentar