Twitter Baru Lebih Kaya Fungsi


LONDON - Twitter, situs yang menjadi fenomena internet yang khas dengan pesan terbatas 140 karakter, menyegarkan pandangan para penggunanya dengan tampilan home page anyar.

Home page Twitter menghadirkan tampilan sign-up sederhana dan terdapat pula fasilitas mesin pencarian daftar 23 topik paling populer per menit, hari, dan pekan.

Pengamat internet mengatakan, perubahan ini merupakan pengenalan bahwa Twitter tidak lagi sekadar situs untuk mengetahui update kabar terbaru teman, namun telah menjelma menjadi sebuah situs yang menjadi tempat pemberitaan peristiwa global.

Pendapat ini mungkin ada benarnya. Pasalnya, penggambaran pembaruan Twitter juga ditunjukkan dari adanya perubahan deskripsi kalimat pada home page Twitter.

Pada halaman Twitter lama deskripsi kalimat berbunyi: "Twitter is a service for friends, family, and co-workers to communicate and stay connected through the exchange of quick, frequent answers to one simple question: What are you doing?".

Namun sekarang deskripsi kalimat itu telah diubah menjadi: "Share and discover what?s happening right now, anywhere in the world". Kalimat tersebut mencerminkan perluasan fungsi Twitter tak hanya sebagai situs pertemanan tetapi juga situs informasi peristiwa terkini.

Sejak meluncur pada 2006, Twitter telah menjadi salah satu situs populer di dunia dengan 55 juta pengunjung setiap bulannya.

Penggunaan Twitter kian meluas tak hanya dikalangan pengguna internet biasa tetapi juga merambah di kalangan selebritis, politisi, bahakan lembaga-lembaga kenegaraan dan sosial. (srn). OKEZONE..(Source)..

0 Komentar:

Poskan Komentar