Kompetitor Windows 7: XP


SAN FRANCISCO - Lupakan Linux dan Apple. Tantangan terberat Windows 7 bukanlah kedua perusahaan itu, namun kompetitor yang mereka hadapi justru Windows XP, yang justru mendominasi paling banyak pasar sistem operasi.

Menurut perusahaan analisis teknologi Gartner, popularitas Windows XP begitu kuat mencengkram di desktop bisnis dan laptop, malahan bisa dikatakan hampir semua pengguna personal computer (PC) itu telah menggunakan XP. Maka tak mengherankan, kalau lawan sejati si Tujuh sesungguhnya adalah XP, bahkan Vista pun harus menyerah melawan XP.

"Adopsi mainstream Windows 7 di segmen enterprise tidak akan bisa dimulai sampai dengan tahun 2011. Windows XP masih terlalu kuat pada tahun 2010 dan 2011," sebut analisis Gratner Annette Jump, seperti yang dilansir Sydney Morning Herald, Kamis (17/12/2009).

"Adopsi Windows 7 bisa memimpin mulai dari kalangan pebisnis, lalu kemudian berlanjut ke pengguna profesional,"tambahnya.

Ditambahkan juga oleh Gartner, lompatan Windows 7 akan terjadi saat pertengahan 2014, dimana saat itu semua pengguna XP akan berbondong-bondong meningalkan sistem operasi mereka yang lama. Ini belum termasuk pemakai Vista yang sebelumnya sudah telanjut kecewa dengan kinerja Vista. (tyo) okezone.com

0 Komentar:

Poskan Komentar