Seminggu, 12,5 Juta Download Opera 10.10


OSLO - Opera Software mengklaim telah mendeteksi lebih dari 12 juta download Opera 10.10, berikut fitur Opera Unite di dalamnya. Angka ini cukup mampu mengalahkan rekor download Opera 10 dua bulan lalu.

"Kami telah meluncurkan Opera 10.10 pada 23 November lalu. Dalam waktu seminggu Opera Unite cukup menarik sekira 12,5 juta pendownload Opera 10.10," ujar CEO Opera Software Jon von Tetzchner melalui keterangan resminya, Senin (7/12/2009).

Menurut Sajnani, dukungan Opera terhadap open web standard, komitmen untuk meningkatkan kecepatan, performa, dan keamanan layanan merupakan salah satu tujuan Opera menghadirkan browser yang powerful. Opera 10.10 sendiri menawarkan sejumlah fitur inovatif yang dikemas dalam tampilan antarmuka yang elegan.

Salah satu andalan Opera 10.10 adalah Opera Unite, sebuah web server personal yang memudahkan sharing konten, seperti foto dan file.

"Dengan Opera Unite, pengguna komputer dimungkinkan untuk mendapatkan cara baru mendengarkan musik, bertukar foto, file dan lainnya," ujar Sajnani.

Saat ini Opera telah memiliki sekira 45 juta pengguna aktif di desktop, sedangkan jutaan lainnya menggunakan Opera di beberapa tipe handset, termasuk ponsel, game konsol, TV dan perangkat pemutar portabel.

Selain Opera Unite, beberapa fitur Opera lain yang dapat diandalkan adalah Opera Turbo, visual tabs, speed dial, Opera Link dan Mouse Gesture. (srn)
okezone.com

0 Komentar:

Poskan Komentar