Nama Bing Microsoft Dipermasalahkan

INILAH.COM, Jakarta – Microsoft dituntut atas penggunaan nama Bing. Firma kecil Santa Louis mengklaim nama Bing adalah miliknya sejak lama.

Microsoft disebut menggunakan nama Bing untuk memberi hawa segar. Awalnya Microsoft menggunakan nama Bingo namun kemudian menghilangkan satu huruf terakhir di belakangnya.


Sebuah perusahaan kecil bernama Santa Louis mengklaim bahwa nama Bing adalah milik mereka dan akan selalu menjadi milik mereka.

Menurut Ars Technica, Bing Information Design! telah mengusung tanda seru seperti situs terkenal lainnya, Yahoo! sejak tahun 2000.

Perusahaan itu telah dikenal lebih dari 25 tahun berpengalaman dalam desain, ilustrasi, merek, arsitektur informasi dan publikasi.

Pengacara perusahaan itu mengatakan Microsoft Bing menyebabkan kebingungan menyangkut layanan dan merek.


Gugatan juga menunjukkan bahwa Microsoft mengetahui tentang Bing St Louis dan Microsoft layak untuk memberikan ganti rugi, termasuk membayar untuk iklan guna memperbaiki kekacauan yang ditimbulkan menyangkut penggunaan nama Bing.

Seorang juru bicara Microsoft mengatakan kepada Ars Technica, "Kami percaya Bing tidak menyebabkan kebingungan di pasar, sehubungan dengan pengaduan mengenai nama Microsoft Bing." [ito]

0 Komentar:

Poskan Komentar